Saturday 13 September 2014

Do The Best

Selama ini, banyak sekali hal di luar dugaan yang mau tidak mau harus aku jalani. Bahkan mimpi yang bertahun-tahun aku kejar, tak sedikit pula yang kabur begitu saja. 

Kecewa
Jujur, rasa kecewa tentunya ada. Tapi, apa gunanya memelihara "kekecewaan". Bukankah yang pergi itu hanya "sekadar" mimpi, sedangkan yang ku jalani ini adalah "kenyataan".
Ya, pernyataan itulah yang seringkali membangunkanku ketika dada ini terasa sesak menyesali beberapa hal yang telah berlalu. Saya bukanlah manusia yang pintar, saya hanya punya "usaha". Karena saya yakin, setiap hal yang kita dapatkan saat ini hasil hasil tanam di masa lalu. 

Do the Best
Do the best adalah satu-satunya jalan yang bisa dilakukan. Ya, dalam setiap hal. Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita di hari esok. Melakukan yang terbaik tentu menjadi "kewajiban". Karena yang namanya kesuksesan hanya diri kita dan Tuhan yang dapat menjaminnya. Tidak bagi yang lain. Seberapapun besar orang lain menolong, jika kita hanya berleha-leha tentu kesuksesan "enggan" mendekati kita. Berbeda dengan kondisi ketika seseorang memiliki "secuil potensi" tapi rajin mengasahnya. Tentu setelah do the best ia akan get the best dan Insya Allah be the best pula.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More