Sunday 28 July 2013

SALAM JEMPOL UNTUK KETUA MPK BARU

Oleh: Dian Marta Wijayanti

28 Juli 2013
Salam jempol untuk ketua MPK yang baru. HP berdering dan sontak membangunkan tidur pulasku.

"Bundaku"

Nama itu yang muncul dalam layar kecil ponsel ini. Ada apa gerangan siang-siang seperti ini ibu menelfon. Padahal tadi pagi sudah lebih dari satu jam kami bertukar pikiran melalui ponsel yang sama. Suara yang terdengar terasa beda dan lebih besar. Oh, ternyata itu suara adikku satu-satunya yang sekarang terdaftar sebagai siswa kelas X di SMA N 1 Blora.

Seperti biasa, .....
Susah sekali menampilkan wajah dan kata-kata manis untuk anak ini. Dalam suasana apapun, nada kami selalu kelihatan seperti dua orang yang sedang bertengkar.

"Ono opo dek?" tanyaku
"Mbak, aku punya kabar bahagia. Tapi nggak bahagia-bahagia banget sih. Eh, tapi lumayan bahagia dink"

Ah, otak ini belum bisa berkonsentrasi untuk mendengarkan cerita dia. Aku pikir ini hanya gurauan belaka seperti telfon-telfon yang sebelumnya. Berat anggapan anak ini hanya akan bercerita tentang pacarnya yang baru atau mantannya yang sudah mempunyai pacar lagi. Tapi anggapanku salah. Ternyata ia akan menyampaikan cerita yang masih sangat sulit ku percaya.

Kok bisa ya ,,,,,,,

"Hari ini aku terpilih sebagai ketua MPK SMA N 1 Blora Mbak"
Hmmm, rasanya antara senang dan tak percaya. Setelah ketakutan beberapa bulan yang lalu saat dia takut tak diterima di SMA ini. Ternyata masuk minggu ketiga dia sudah bisa membuktikan kalau dirinya memang pantas untuk sekolah di SMA yang juga merupakan almamaterku.

SALAM JEMPOL UNTUKMU Pak KETUA MPK BARU
Semoga amanah ini bisa menjadi ladang pengabdian bagimu
Amin Amin Amin ....

Adikku hebat ....
Indra Bagus Kurniawan

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More