Friday 7 October 2011

LKTI PIBT Se-Jawa Tengah DIY (Alhamdulillah ya,... juara 3)


PIBT,
Pekan Ilmiah Biologi Terpadu
Mencoba adalah hal yang ku suka. Apalagi mencoba mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah. Dalam kesempatan ini panitia PIBT memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti LKTI dengan tema "Inovasi Melalui Edukasi Menuju Alam Lestari". Satu kata yang menjadi garis bawah olehku sebelum tulisan ilmiah ini kuselesaikan. EDUKASI
Kata edukasi langsung mengajakku untuk berlari pada pemikiran untuk membahas tentang bagaimana mendidik anak SD untuk menjaga lingkungan melalui kegiatan pembelajaran inovatif yang menyenangkan.
Tidak terlepas dari disiplin ilmu yang kini sedang kupelajari di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Siswa SD langsung kujadikan sasaran dalam karya tulis yang akan kusajikan. Setelah alat dan sasaran ku tentukan barulah ku berpikir rancangan kerja dalam kegiatannya nanti. Hingga akhirnya kupilih dongeng anak bergambar serta boneka sebagai alat dalam pembelajaran ini. Alhamdulillah, di balik tulisan yang saat itu ku kumpulkan tepat diujung deadline lolos 10 besar dalam seleksi awal. Kemudian Rabu, 21 September 2011 saatnya presentasi di depan juri berbekal slide, media, dan izin tidak mengikuti perkuliahan mengantarkanku menjadi juara ketiga dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Ilmiah Biologi Terpadu Se-Jawa Tengah DIY. Alhamdulillah ya ... kado terindah untuk ulangtahun bapak ke 48 yang jatuh pada tanggal 27 September 2011.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More